SORE itu...???
1.sekilas cerita di perempatan
Sore
itu.....tepatnya sepulang sekolah....ku beranjak melangkahkan kaki menuju
perempatan seberang jalan.tiba-tiba aku
terperangahkan oleh seorang anak kecil kurang lebih berumur 11 tahun yang menangis
tersenggak,aku pun mendekatinya.dek!!sapaku lembut sembari mengelus
rambutnya.dia pun menjawab pertanyaanku”kak,aku ingin pulang!!jawabnya.emang
rumah adek di mana???tanyaku ramah.di gang manggis kak,tuturnya.lho!!!kok bisa
nyampe ke sini,tanyaku kaget.”tadi aku di suruh ibu panti beli kain,tapi di
tengah jalan uangku di ambil sama preman,tuturnya sembari mengusap air
mata.”ooh,adek anak panti tho???di mana alamatnya,mau kakak anterin???aku
menawarkan diri.he’em anggukan anak itu mengiyakan penawaranku.”PANTI ASUHAN
KASIH BUNDA”jawabnya.
Sesampainya di depan gang “PANTI ASUHAN
KASIH BUNDA”aku pamit kepada anak itu.dek,kakak pulang dulu ya udah sore
jadi,,,sebenarnya sich masih pengen main,,,ucapku.hah kakak padahal aku pengen
ngenalin kakak ma temen-temen,ibu panti,ma kakak ku..keluhnya.hm,,,adek punya
kakak???tanyaku.heeem,,,sebenernya bukan kakak kandung,Cuma dia sering menengok
kami di panti,kami sudah nganggep dia sebagai kakak kami,dia pun
sebaliknya,jawabnya.heem,,,,cewek???tanyaku lagi.bukanlah kak,cwok,tuturnya.ooh
kakak pulang dlu ya,,,,,ucapku kembali.tiba-tiba dia menjabatkan tanganya
kepada ku,sembari mengucapkan”BILLA”,”NABILLA SAPUTRI”.aku pun menyambut
tanganya dan mengucapkan”REGINA MAULA LEANY ,”LEA”.
2.awal sebuah kisah...
Di dalam bis yang ramai nan penuh
sesak,tiba-tiba pandanganku terfokuskan oleh seseorang yang duduk di
dekatku.dia terdiam seribu kata dan terkonsenkan oleh novel yang selalu
menemaninya.aku memandangnya penuh tanda tanya????,,dalam hati akupun berkata..”siapakah
diia??dia amat tampan dan nampaknya juga amat baik hati”tiba-tiba aku di
kagetkan oleh suara besar yang amat berat.”mba,mana uangnya?” ucapan kernet bis
itu.akupun meraba-raba saku dan tas sekolahku,,,,,OH MY GOD,,,,uangku habis,aku
teringat,bahwa uangku sudah ku pakai tadi buat nganter BILLA tadi.aku pun Cuma
bisa menoleh-nolehkan kepalaku,berharap ada malaikat yang bisa menolongku.tiba
–tiba pandanganku terhenti pada sesosok cowok yang duduk di sebelahku.dia
tersenyum manis kepadaku dengan pandangan mata penuh kedamaian.diapun mulai
merogoh sakunya dan mengambil 2 lembar 5000-an.diapun berkata “pak,ini 2
orang”.pak kernet pun mulai meningglkan aku dan dia.gang netherland..gang
netherland,,,teriak pak kernet,pertanda segera tiba di gang netherland.cowok
yang disebelah mencoba tuk merapihkan barang bawaanya.sebelum bis ini
berhenti,tiba-tiba dia menjabatkan tanganya kepadaku dan mengatakan”GILANG
SAPUTRA RAMADHANI”,,”PUTTRA” .....aku pun menjawabnya...”GINA”.dia pun kembali
tersenyum manis kepadaku.bis sudah berhenti.diapun melepaskan jabatan
tanganya...perlahan namun pasti dia melangkahkan kakinya keluar.namun,aku
teringat sesuatu..OH MY GOD...aku belum berterima kasih padanya.akupun hanya
berharap dapat bertemu cowok itu,agar hutangku dapat ku lunasi,dan setidaknya
dapat mengucapkan terimakasih kepadanya.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar